Minggu, 05 Februari 2017

Cara Agar Tanaman Cabe Rawit Berbuah Lebat

Cara Agar Tanaman Cabe Rawit Berbuah Lebat - Setiap petani pasti ingin tanaman cabe nya tumbuh subur dan memiliki buah yang lebat, akan tetapi ingin memiliki tanaman yang tumbuh subur dan berbuah lebat itu tidak bisa di katakan mudah dan juga tidak bisa di katakan sulit, asal ada kemauan untuk belajar mengetahui tentang cara merawat tanaman cabe semua itu akan lebih mudah dan enak di kerjakan.

Cara Agar Tanaman Cabe Rawit Berbuah Lebat

Untuk itu marilah menanam cabe dan merawat nya dengan baik, agar mendapatkan hasil yang banyak dan melimpah, ada beberapa cara agar merawat tanaman cabe menjadi tumbuh baik dan sempurna.

Tanaman cabe yang sudah di tanam hendak nya di rawat setiap hari dan memberikan pupuk setiap setelah buah cabe nya di petik serta menjaga kelembapan tanah nya agar pohon, buah cabe subur dan berbuah lebat.

Perlu di ingat lebih jelas lagi, bahwa tanaman cabe rawit akan bertahan lebih lama dan berbuah lebat jika di adakan perawatan yang maksimal dan memupuk dengan cukup.

Cara Mudah Agar Tanaman Cabe Rawit Tumbuh Subur Dan Berbuah Lebat

1.  Bibit

Untuk memiliki potensi tanaman cabe yang unggul, hendak nya yang perlu di perhatikan yaitu pemilihan bibit dalam penyemaian, untuk menyemai benih cabe yang unggul sebaik nya benih harus di rendam terlebih dahulu, dan gunakan biji cabe yang tenggelam saja agar tumbuh benih cabe dapat maksimal.

2.  Penyemaian Benih Cabe

Penyemaian bibit cabe sebaik nya di lakukan dengan metode menggunakan pot atau gelas plastik dan cara nya yaitu dengan mengisi tanah yang sudah di campur dengan tanah bakar dan pupuk kompos pada gelas plastik tersebut dan masuk kan lah biji cabe yang sudah siap di semai secara teratur satu per satu setiap gelas plastik tersebut, kemudian setelah selesai penyemaian lakukan penyiraman setiap pagi dan sore hingga bibit sudah berdaun 6 siap untuk di tanam.

3.  Penanaman Bibit Cabe

Penanaman dapat cabe di dalam pot atau ember bekas lebih mudah dan praktis serta hasil nya akan memuaskan, lakukan penanaman pada pagi hari dan sore hari saja dan lakukan penanaman bibit cabe tersebut setelah pot atau ember yang berisi tanah itu sudah di siram atau tanah lembab agar bibit langsung dapat hidup dan tidak stres. lakukan penyiraman yang rutin pada tanaman yang baru di tanam.

4.  Perawatan Tanaman Cabe

Untuk lebih maksimal lagi tambah kan pupuk kimia dan pupuk kompos dengan mengocorkan pada setiap pohon cabe dan berikan juga penyemprotan pestisida untuk mengendalikan hama pada tanaman cabe.

5.  Panen Cabe

Cabe dapat di panen setelah buah cabe sudah masak secara maksimal, dan untuk penyotiran buah sebaik nya lakukan ketika masih di area kebun cabe dan simpan buah cabe tersebut di tempat yang teduh dan kering.

Sekian lah ulasan tentang Cara Agar Tanaman Cabe Rawit Berbuah Lebat semoga dapat berguna dan bermanfaat buat anda, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar