Senin, 06 Februari 2017

Cara Menanam Sayuran Bayam Agar Cepat Panen

Cara Menanam Sayuran Bayam Agar Cepat Panen - Tips petani agar memiliki tanaman sayuran yang tumbuh subur dan cepat panen itu bagai mana sih ! Nah itu pertanyaan yang sangat berbobot sekali, seorang petani layak nya memiliki tanaman sayuran yang baik dan berkualitas, ada pun caranya agar memiliki sayuran yang berkualitas yaitu dengan merawat tanaman sayuran tersebut dengan semaksimal mungkin.

Cara Menanam Sayuran Bayam Agar Cepat Panen

Di indonesia sangat banyak yang memiliki jenis tanaman sayuran yang baik dan berkualitas, seperti menanam sayuran dengan metode menanam sayuran sederhana, sebenar nya ingin memiliki tanaman yang baik dan berkualitas itu tidak begitu sulit, cukup memperhatikan cara menanam dan memberikan pupuk yang cukup dan pengendalian hama yang teliti.

Di bawah ini akan kami ulas tentang Cara Menanam Sayuran Bayam Agar Cepat Panen, coba perhatikan siapa tau dapat sedikit membantu untuk cara merawat tanaman anda di rumah. menanam bayam sangat menguntungkan sekali jika di budidaya kan dengan baik, bayam sangat bermanfaat bagi tubuh manusia, maka dari itu marilah menanam sayuran bayam yang baik dan berhasil sukses.

Cara Menanam Sayuran Bayam

1.  Benih Bayam

Beli lah bibit bayam yang baik dan unggul agar tanaman bayam dapat tumbuh dengan maksimal.

2.  Membuat Lahan

Untuk penyediaan lahan menanam bayam sebaik nya bersihkan dahulu lahan dari rumput liar dengan cara menyemprot atau mencabut nya, setelah itu cangkul lah tanah tersebut dan gemburkan sampai rata, kemudian tebar kan pupuk kandang dan dolomit secukup nya dan siram lah agar tanah tersebut lembab biarkan 1 atau 2 hari .

3.  Menanam Bibit Bayam

Tanam lah bibit bayam tersebut ke lahan yang sudah di sediakan dengan cara menyebar kan bibit ke permukaan lahan yang sudah siap taburkan dengan rata. kemudian tambah kan pupuk urea dan pupuk kompos secukup nya ke permukaan yang sudah di tebar bibit lalu siram lah semaian setiap pagi dan sore sampai tanaman tumbuh dengan rata.

4.  Perawatan Tanaman Bayam

Tanaman bayam yang sudah tumbuh hendaknya di siram dengan rutin agar tanah tetap lembab menjaga tanaman tetap segar, dan yang perlu di perhatikan adalah melakukan pengendalian hama dengan rutin dengan menyemprot kan pestisida ke tanaman bayam agar tidak di hampiri oleh hama.

5.  Panen Bayam

Untuk memanen sayuran bayam sebaik nya di lakukan pada sore hari dan meneduhkan hasil panen tersebut ke tempat yang kering setelah selesai panen sayuran bayam langsung di cuci dan sayur bayam sudah bisa langsung di jual atau di masak.

Itulah ulasan tentang Cara Menanam Sayuran Bayam Agar Cepat Panen semoga dapat berguna buat anda, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar