Rabu, 08 Februari 2017

Cara Mudah Menanam Sayuran Di Pekarangan Rumah Sendiri

Cara Mudah Menanam Sayuran Di Pekarangan Rumah Sendiri ~ Bercerita tentang sayuran di pekarangan rumah itu saat ini menjadi idaman pada setiap orang, sebab banyak sekali keuntungan yang kita dapat jika kita dapat memiliki  sayuran sendiri da pekarangan rumah sendiri. sayuran adalah asupan makanan sehari-hari, dan sayuran adalah jenis salah satu makanan yang sangat populer di kalangan masyarakat.

Cara Mudah Menanam Sayuran Di Pekarangan Rumah Sendiri

Di indonesia saat ini sudah banyak yang sudah membuktikan untuk menanami sayuran di pekarangan rumah nya sebab memiliki kesibukan untuk merawat tanaman sayuran itu sangat  asik dan tidak membosankan, apalagi melihat hijau nya tanaman sayuran di pekarangan rumah akan membuat pemandangan rumah kita menjadi bernuansa alam yang menimbulkan udara segar serta memperindah pekarangan rumah.

Banyak sekali jenis sayuran di indonesia yang dapat kita tanam dan cepat panen, contoh nya seperti tanaman sayuran bayam, kangkung, sawi, tomat, terong, kacang panjang, dan masih banyak sekali jenis tanaman sayuran yang bisa kita tanam di pekarangan rumah kita.

Cara Mudah Menanam Sayuran 


1.  Membuat Lahan

Bersih kan lah rumput yang ada pada lahan yang mau di tanam sayuran serta mencangkul atau mencari pot atau ember bekas sebagai tempat penanaman sayuran.

2.  Menanam Bibit Sayuran 

Untuk menanam sayuran di pekarangan rumah yang sempit kita sangat mudah untuk melakukan nya, tanam lah bibit sayuran pada pot atau ember bekas dan kita dapat menyusun nya sesuai selera dan tempat nya, yaitu dengan mengisi pot dengan tanah yang sudah di beri pupuk kompos atau pupuk kandang dan menyemai kan bibit sayuran ke dalam pot tersebut.

3.  Membuat Rak

Buatlah rak-rak yang terbuat dari kayu atau bambu untuk menyusun pot tersebut agar tanaman menjadi kelihatan rapi .

Nah semoga ulasan tentang Cara Mudah Menanam Sayuran Di Pekarangan Rumah Sendiri, dapat berguna buat anda , terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar