Selasa, 07 Februari 2017

Cara Menanam Sayuran Yang Cepat Panen Terbaru

Cara Menanam Sayuran Yang Cepat Panen Terbaru ~ Bercerita tentang cara menanam sayuran, nah itu cerita yang sangat menyenangkan sekali loh ! sebab sayuran itu sangat penting sekali buat kesehatan tubuh kita, bagi yang sering mengkonsumsi sayuran setiap hari nya pasti kondisi dan kesehatan tubuh nya sangat terjaga, sayuran itu sangat banyak mengandung vitamin dan protein yang bermanfaat buat pencernaan kita.

Cara Menanam Sayuran Yang Cepat Panen Terbaru 

Untuk itu sobat, marilah kita memanfaatkan lingkungan dan halaman rumah kita yang kosong untuk di jadikan tempat tanaman sayuran harian. tanaman sayuran sebenar nya tidak terlalu sulit untuk di budidaya kan, asal kan kita memiliki niat dan kemauan saja tanaman sayuran dapat kita tanam di sekitar halaman dan pekarangan rumah kita sendiri.

Dengan menanam sayuran sendiri di halaman rumah itu sangat banyak sekali keuntungan yang kita dapat, contoh nya menanam sayuran bayam di halaman rumah sendiri, jika kita memiliki tanaman sayuran bayam sendiri tentu nya kita sudah tidak lagi mengeluarkan uang dari kantong untuk membeli bayam, cukup kita ke halaman rumah sendiri kita sudah bisa memetik nya sesuka hati.

Nah satu lagi keuntungan dari memiliki tanaman sayuran bayam sendiri, sayuran tersebut dapat kita jual dan bisa menjadi peluang bisnis untuk mendapatkan keuntungan yang melimpah. maka dari itu menanam sayuran di pekarangan rumah itu sangat menguntungkan sekali.

Cara Menanam Sayuran Bayam Agar Cepat Panen

1.  Bibit Yang Unggul

Pilih lah bibit yang mau di tanam itu dari bibit bayam yang unggul dan berkualitas baik, sebab bibit yang unggul dapat membuahkan hasil yang maksimal.

2.  Penyemaian Bibit Bayam

Untuk penyemaian benih bayam sebaik nya terlebih dahulu membuat lahan nya, buat lah lahan bayam berbentuk bedengan dan cangkul tanah tersebut dengan gembur dan ratakan hingga halus setelah itu baru taburkan benih bayam dan berikan pupuk kompos atau pupuk kandang secukup nya dan siram lah setiap pagi dan sore setiap hari.

3.  Perawatan Tanaman Bayam

Tanaman bayam yang sudah tumbuh hendak nya di berikan perawatan agar tanaman bayam tersebut dapat tumbuh dengan baik dan maksimal, berikan juga semprotan pestisida pada tanaman bayam 4 hari sekali agar tanaman bayam tersebut tidak di makan oleh hama dan tidak di rusak oleh belalang.

4.  Panen Sayuran Bayam

Untuk masa panen bayam sekitar umur 20-25 hari setelah penyemaian, ketika ingin memanen atau mencabut bayam hendak nya lakukan ketika cuaca tidak terlalu terik matahari, lakukan sore hari dan teduh kan sayuran yang sudah di cabut ke tempat yang teduh dan kering setelah selesai pencabutan lalu cuci lah bayam tersebut agar sayuran kelihatan segar dan bersih.

Nah itulah ulasan tentang  Cara Menanam Sayuran Yang Cepat Panen Terbaru semoga dapat bermanfaat buat anda, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar