Sabtu, 04 Februari 2017

Cara Menanam Cabe Rawit Dalam Pot Tanaman Halaman Rumah

Cara Menanam Cabe Rawit Dalam Pot Tanaman Halaman Rumah - Menanam cabe adalah suatu pengalaman yang sangat berharga sekali, apalagi mengingat harga cabe yang selalu melonjak tinggi ia membuat masyarakat sangat gelisah sekali dengan keadaan ekonomi yang sulit seperti ini, berarti menanam cabe adalah jalan satu satunya buat mengatasi kebutuhan cabe yang saat ini selalu melonjak tinggi.

Cara Menanam Cabe Rawit Dalam Pot Tanaman Halaman Rumah

Banyak sekali masyarakat di indonesia ini  yang sudah membuktikan bahwa menanam cabe rawit dalam pot itu sangat menguntungkan sekali, dan dapat memanfaatkan halaman rumah nya sebagai tempat tanaman cabe yang tersusun dengan rapi dengan media penanaman dalam pot atau pada ember bekas.

Nah di bawah ini akan kami bahas sedikit tentang Cara Menanam Cabe Rawit Dalam Pot Tanaman Halaman Rumah , untuk kegiatan penanaman cabe rawit dalam pot ini sebenarnya dapat di lakukan dengan mudah dan baik hasil nya, jika anda memiliki sedikit modal uang sebagai membeli bahan bahan nya dan memiliki ilmu untuk penanaman cabe tersebut, penanaman nya sangat mudah dan di awali dengan dasar yang cukup sederhana, mari kita perhatikan ulasan di bawah ini.

Cara Menanam Cabe Rawit Dalam Pot

1.  Persiapan Bibit Cabe

terlebih dahulu belilah bibit cabe yang baik dan berkualitas tinggi, rendam lah bibit tersebut dengan sedikit air hangat kemudian gunakan lah bibit yang tenggelam saja, buang lah biji yang terapung karena biji yang terapung kurang baik untuk di semai.

2.  Penyemaian Biji Cabe

semai lah biji cabe pada gelas plastik secara satu persatu setiap gelas plastik, bibit tersebut dapat di pindahkan jika umur nya sudah mencapai 25-30 hari atau sudah berdaun 6.

3.  Penanaman Bibit Cabe

tanam lah bibit cabe yang sudah berdaun enam pada pot yang sudah di sediakan dengan isi tanah bakar serta di campur dengan pupuk kandang itu dengan melepaskan bibit dari gelas plastik dan di pindahkan ke dalam pot atau ember bekas yang sudah siap tanam tersebut setelah siap penanaman lakukan lah perawatan dan pemupukan serta penyiraman yang rutin pada tanaman cabe tersebut, jaga lah tanah dalam pot agar tetap lembab.

4. Panen Buah Cabe

panenlah buah cabe secara teratur agar buah dan pohon cabe dapat terjaga, letak kan pada tempat yang teduh dan kering cabe yang sudah di panen.

demikian lah ulasan tentang Cara Menanam Cabe Rawit Dalam Pot, semoga dapat berguna dan bermanfaat, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar