Rabu, 08 Februari 2017

Cara Mudah Menanam Cabe Rawit Dalam Pot

Cara Mudah Menanam Cabe Rawit Dalam Pot ~ Menanam cabe dalam pot itu sangat banyak sekali di lakukan saat ini, sebab menanam cabe dalam pot itu sangat mudah di lakukan untuk kegiatan tambahan di rumah. cabe adalah bahan utama untuk memasak lauk dan sayur maka nya cabe saat ini harga nya sering melonjak tinggi sehingga para penggemar cabe sangat kebingungan untuk membeli cabe yang harga nya mahal, maka dari itu mari menanam cabe dalam pot untuk di jadikan tanaman pekarangan rumah sendiri.

Cara Mudah Menanam Cabe Rawit Dalam Pot 

Sudah banyak yang sudah membuktikan bahwa  memiliki tanaman cabe dalam pot itu sangat membantu ekonomi pada zaman yang kita rasakan saat ini, tanaman cabe sangat cocok sekali untuk di budidaya kan di kalangan masyarakat.

Tanaman cabe dalam pot itu sungguh berarti sekali buat kita, dan sangat membantu kita , kita tidak lagi repot-repot untuk mengeluarkan uang dari kantong lagi, karena kita sudah memiliki pohon cabe sendiri, wah sungguh menyenangkan dan membantu sekali.

Cara Mudah Menanam Cabe Rawit Dalam Pot Untuk Di Pekarangan Rumah

1.  Pembuatan Lahan

bersihkan pekarangan rumah anda dari rumput yang tidak bermanfaat, dan cari lah pot atau ember bekas dan isi dengan tanah yang di campur dengan pupuk organik atau pupuk kandang kemudian di siram agar tanah nya menjadi lembab.

2.  Bibit Cabe

Beli lah bibit cabe yang unggul dan berkualitas baik

3.  Menyemai Benih Cabe

Semai lah benih cabe tersebut sampai bibit umur 25-30 hari atau berdaun 6

4.  Menanam Cabe

Ambil lah bibit cabe yang sudah berdaun 6 itu dan tanam lah ke dalam pot yang sudah di siapkan, kemudian siram lah tanaman cabe agar cabe dapat langsung hidup atau tidak stres.

5.  Perawatan Tanaman Cabe 

Untuk tanaman cabe yang sudah siap di tanam dan cabe wajib di rawat agar tanaman cabe dapat tumbuh dengan baik dan subur, lakukan penyulaman dan penyemprotan hama pada tanaman.

Itulah ulasan tentang Cara Mudah Menanam Cabe Rawit Dalam Pot semoga dapat bermanfaat buat anda, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar