Rabu, 01 Februari 2017

Cara Menanam Cabe Merah Besar

Cara Menanam Cabe Merah Besar - Cabe saat ini adalah jenis bahan masak yang sangat populer dan sangat di gemari oleh semua kalangan masyarakat sedunia dan khusus nya di indonesia, di indonesia sendiri saat ini sudah termasuk penghasil cabe terbesar juga, karena para petani di indonesia sendiri sangat mempelajari dan membudidayakan tanaman cabe ini dengan baik dan benar.

Cara Menanam Cabe Merah Besar

Untuk mendapatkan hasil tanaman cabe yang maksimal, perlu di adakan pengetahuan dan belajar terlebih dahulu, agar menghasilkan panen yang melimpah.

Menanam cabe sebenarnya tidak terlalu sulit, jika petani ingin lebih teliti dan mempelajari nya dengan benar, adapun cara menanam cabe yang baik seperti contoh di bawah ini.

Cara Menanam Cabe Merah Besar Yang Baik Dan Benar

Adapun tips dan cara menanam cabe merah besar yang baik dan benar, sesungguhnya untuk mendapatkan hasil tanaman dan buah cabe yang baik sebenar nya tidak terlalu sulit, adapun cara nya sebagai berikut;

1.  Memilih Benih Cabe Yang Baik

Untuk mendapatkan tanaman cabe yang baik dan maksimal sangat berpengaruh dengan adanya benih cabe yang kita pilih, hendak nya pilihlah benih cabe yang baik dan berkualitas, agar tanaman cabe dapat tumbuh maksimal.

2.  Pengolahan Lahan Tanam

Bersihkan lahan dari rumput dan cangkul membentuk bedengan dengan ukuran  lebar 100cm jarak antar bedengan 50 cm, dan tinggi bedengan 30cm, setelah itu taburkan pupuk kandang atau pupuk organik secukupnya di permukaan bedengan, diam kan 10-15 hari lalu tutupkan bedengan dengan plastik mulsa, dan membuat lubang jarak tanam 60cm x 70cm.

3.  Menyemai Bibit Cabe

Semai bibit cabe pada gelas plastik atau polibag kecil, setelah umur bibit 25-30hari bibit sudah dapat di pindah kan ke lahan yang sudah di sediakan sebelumnya.

4.  Menanam Cabe

Tanamlah bibit cabe yang sudah berdaun 6 tersebut satu persatu ke lahan dan pada lubang yang sudah siap, lalu siramlah setelah selesai penanaman, lakukan penanaman di pagi hari dan sore hari saja, agar tanaman tidak stres dan layu.

5.  Perawatan Tanaman Cabe

Tanaman yang sudah di tanam wajib di lakukan penyulaman setelah umur tanaman 5-7 hari, dan lakukan juga perawatan yang maksimal agar tanaman dapat tumbuh dengan baik dan subur, berikan juga pupuk tambahan pada tanaman yang sudah mulai berdahan dan seterusnya.

6. Panen

Panen atau petik lah buah yang sudah masak saja, dan teduhkan hasil panen pada tempat yang teduh dan kering, lakukan penyotiran buah di lokasi tanaman.

Nah itulah sekilas tentang ulasan Cara Menanam Cabe Merah Besar semoga dapat bermanfaat bagi anda,terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar