Sabtu, 04 Februari 2017

Cara Menanam Sayuran Di Pekarangan Rumah Yang Bermanfaat

Cara Menanam Sayuran Di Pekarangan Rumah Yang Bermanfaat - Sayuran sangat banyak sekali manfaat nya bagi kesehatan dan pencernaan dalam tubuh manusia, pekarangan yang kosong dan hanya di tumbuhi oleh rumput liar alangkah bagus nya jika rumput tersebut di bersihkan dan di ganti dengan menanam tanaman sayuran di pekarangan rumah sendiri, tentu hasilnya akan menyenangkan juga menguntungkan bukan.

Cara Menanam Sayuran Di Pekarangan Rumah Yang Bermanfaat

Sudah banyak yang sudah membuktikan bahwa menanam sayuran di pekarangan rumah itu sangat besar sekali untung nya, selain kita tidak lagi mengeluarkan uang untuk membeli sayuran di pasar kita justru mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda akan hasil panen sayuran dan kita jual ke pasar atau kedai terdekat.

Nah jika seperti itu menanam sayuran di pekarangan rumah sangat cocok jika di jadikan sebagai tanaman yang menguntungkan buat kita dan masyarakat lain yang sangat banyak membutuhkan asupan makan sayuran setiap hari, menanam sayuran di pekarangan rumah dapat juga menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Di bawah ini kami akan membahas tentang Cara Menanam Sayuran Di Pekarangan Rumah Yang Bermanfaat , coba baca artikel di bawah ini.

Cara Menanam Sayuran Di Pekarangan Rumah

1.  Membersihkan Lahan Dari Rumput

Bersihkan lah lahan secukup nya dari rumput liar yang tidak bermanfaat dan cangkullah tanah tersebut dengan gembur, lalu tebar kan pupuk kandang dan ratakan, setelah itu siram lah agar tanah agak lembab.

2.  Menanam Sayuran

Sebarkan bibit sayuran ke tanah yang sudah siap di ratakan dan siram lah hingga tanaman sayuran tersebut agar cepat tumbuh, berikan juga perawatan pada tanaman sayuran yang sudah tumbuh dengan menyemprotkan pestisida sebagai pengendalian hama pada tanaman sayuran.

3.  Panen

Panen di lakukan sebaik nya setelah sayuran benar benar sudah cukup umur dan pasarkan sayuran anda ke pasar terdekat agar sayuran bisa di jual dan mendapatkan uang banyak.

Itulah sedikit ulasan tentang menanam sayuran di halaman rumah semoga dapat bermanfaat bagi anda, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar