Kamis, 02 Februari 2017

Cara Menanam Cabe Merah Di Pot

Cara Menanam Cabe Merah Di Pot - Cabe merah, bercerita tentang cabe merah itu adalah hal yang mengesan kan sekali bukan ! sangat banyak di temui di setiap daerah di indonesia tentang tanaman cabe merah, cabe adalah bahan masak terpenting untuk menambah penyedap rasa masakan menjadi nikmat dan menggugah selera makan, hampir setiap orang ia menyukai yang namanya cabe merah, cabe merah bisa di masak sebagai sambal dan untuk memasak sayuran lain nya, sangat kaya bukan manfaat cabe merah dalam kehidupan sehari hari.

Cara Menanam Cabe Merah Di Pot

Oleh sebab itu marilah kita menanam tanaman cabe merah dan membudidayakan nya baik menanam jumlah banyak atau pun menanam jumlah sedikit cukup untuk kehidupan keluarga anda sendiri, dengan menanam cabe merah sendiri ia dapat mengurangi angka pengeluaran untuk belanja anda, dan dapat membantu ekonomi anda jika tanaman cabe anda dapat berhasil, maka tanam lah cabe merah di dalam pot guna untuk membantu ekonomi seperti jaman sekarang ini yang kebutuhan semakin melonjak tinggi harganya.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan tips dan teknik mudah agar dapat menanam cabe merah di dalam pot berikut ini, sebenarnya menanam cabe merah di dalam pot itu tidak terlalu sulit hanya kita harus benar benar menguasai dan mengetahui caranya yang baik dan jitu, baca ulasan nya berikut di bawah ini.

Beberapa Cara Menanam Cabe Merah Di Pot

Untuk mendapatkan tanaman cabe merah yang terbaik dan populer hendak nya kita harus memilih dari jenis bibit yang berkualitas dan terjamin mutu nya, bibit sangat berpengaruh besar untuk mendapatkan tanaman cabe yang berkualitas baik.

1.  Memilih Bibit Cabe

belilah bibit cabe yang berkualitas baik dan terjamin mutunya yang sudah teruji oleh para peneliti yang terpercaya.

2.  Penyemaian Bibit Cabe

semai lah bibit cabe tersebut dengan menggunakan pot gelas plastik secara satu persatu secukupnya, dan siram lah bibit yang sudah di semai secara rutin serta rawat hingga bibit sampai umur 25-30 hari, baru bibit sudah bisa untuk di pindahkan kedalam pot besar atau ember bekas yang di isi dengan tanah yang sudah bercampur dengan pupuk kandang.

3.  Penanaman Bibit Cabe Ke Dalam Pot

ambil lah bibit satu persatu dan lepaskan gelas plastik nya dan tanam lah ke dalam pot yang sudah di sediakan sebelum nya, dan setelah penanaman siap atur lah jarak pot pot tersebut seperti jarak tanam yang biasa untuk media jarak tanaman cabe merah besar. kemudian siram lah tanaman tersebut agar tanaman cabe tidak layu dan tidak stres.

4.  Perawatan Tanaman Cabe Dalam Pot

rawatlah tanaman tersebut dengan maksimal agar tanaman dapat tumbuh dengan baik, berikan juga pupuk dan semprotan hama pada tanaman cabe supaya tanaman terhindar dari hama hama yang mengganggu pertumbuhan cabe.

5.  Panen Cabe Merah

Petik dan panen saja pada buah cabe yang sudah masak merah maksimal dan simpanlah buah yang sudah di panen pada tempat teduh dan kering.

Sekian tentang ulasan Cara Menanam Cabe Merah Di Pot semoga dapat bermanfaat dan berguna buat anda yang sudah membaca nya, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar