Minggu, 12 Februari 2017

Cara Menanam Cabe Rawit Yang Baik Tahun 2017 Terbaru

Cara Menanam Cabe Rawit Yang Baik Tahun 2017 Terbaru - Membahas tentang cara menanam cabe itu adalah cerita yang sangat menarik sekali dan sangat mengesan kan, untuk proses penanaman cabe yang baik tentu memerlukan trik dan pengalaman yang khusus sebab tanaman cabe itu adalah sejenis tanaman yang sensitif terhadap hama.

Cara Menanam Cabe Rawit Yang Baik Tahun 2017 Terbaru

Akan tetapi jangan khawatir untuk semua itu kami sudah menyajikan ulasan yang akan membahas tentang Cara Menanam Cabe Rawit Yang Baik Tahun 2017 Terbaru, agar dapat sahabat sekalian yang membaca ulasan kami setidak nya dapat terbantu.

Cabe adalah bahan masak utama untuk memasak tumis atau membuat sambal, jadi menanam cabe adalah sangat penting sekali untuk kebutuhan rumah tangga sehari- hari, untuk lebih jelas nya lagi coba baca artikel di bawah ini:

Cara Menanam Cabe Rawit Yang Baik 

1.  Cara menanam cabe rawit dari biji.

Untuk cara menanam cabe rawit dari biji langsung itu dapat kita lakukan dengan cara atau metode penanaman pada pot atau ember bekas dan polybag, terlebih dahulu mengisi polybag atau pot dengan tanah yang sudah di isi dengan tanah dan pupuk lalu  menanam kan biji langsung kedalam pot tersebut.

2.  Menyediakan/ membuat benih cabe rawit. 

untuk membuat bibit cabe yang baik sebaik nya lakukan penyemaian terlebih dahulu, cara menyemai nya sebagai berikut:

1.  cari lah gelas plastik dan isi dengan tanah yang gembur yang sudah di campur rata dengan pupuk        organik atau pupuk kandang dan memasukkan benih atau biji cabe yang sudah di rendam                    sebelumnya kedalam gelas plastik yang sudah berisi tanah.

2.  siram lah secara teratur setiap pagi dan sorre agar biji cabe cepat tumbuh, kemudian                              berikan semprotan pestisida saat cabe sudah memiliki daun 2 dan selanjut nya  3 hari sekali.

3.  Menanam bibit cabe rawit.

Langkah penanaman bibit cabe yaitu terlebih dahulu membuat lahan atau menyediakan pot atau ember bekas dan mengisi tanah dan berikan pupuk organik kemudian siram dan biarkan hingga 15 hari.

setelah itu penanaman bibit dapat di lakukan yaitu dengan mengambil bibit yang sudah berdaun 6 atau bibit yang sudah berumur 30 hari tanam lah ke dalam pot tersebut dan siram setiap pagi dan sore.

Cara perawatan tanaman cabe rawit. 

Untuk menghasilkan tanaman cabe rawit yang baik sebaik nya lakukan perawatan pada tanaman yang  sudah  mulai di tanam 7 hari, berikan pupuk tambahan lakukan secara berkala dengan mengocor kan pupuk kandang yang sudah di rendam selama 30 hari dan tambahkan pupuk NPK, lakukan juga penyemprotan pestisida agar hama tidak merusak tanaman.

Itulah langkah pokok Cara Menanam Cabe Rawit Yang Baik Tahun 2017 Terbaru atau ditanam langsung di halaman rumah, semoga ulasan tersebut dapat membantu, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar