Sabtu, 11 Februari 2017

Cara Menanam Pepaya

Cara Menanam Pepaya - Buah pepaya saat ini menjadi buah-buahan yang banyak di cari orang dan sudah menjadi buah yang populer di kalangan masyarakat, apalagi jika dapat menghasilkan buah yang sangat manis tentu nya akan lebih nikmat  dan menarik banyak orang, membudidayakan pepaya dengan baik dan benar itu dapat di jadikan sebagai peluang bisnis yang besar sekali.

Cara Menanam Pepaya

Untuk mengetahui tentang cara membudidayakan pepaya yang baik dan benar itu sebaik nya kita harus lebih dekat dengan petani pepaya yang sudah berhasil dan kita berusaha mempelajari teknik dan cara nya dengan baik dan teliti, setelah itu coba lah anda praktek kan di rumah dengan menanam pepaya di halaman rumah sebagai contoh, kalau sudah berhasil baru anda bisa mengembangkan nya dengan menanam pepaya jumlah banyak agar dapat menghasilkan buah yang banyak.

Sebenar nya tidak ada kata susah dalam bertani, apalagi untuk menanam jenis pepaya, coba perhatikan ulasan di bawah ini kami akan membahas tentang Cara Menanam Pepaya yang baik dan benar .

Cara Menanam Pepaya

1.  Benih

Untuk menghasilkan bibit pepaya yang bagus kita harus menyiapkan benih pepaya yang unggul menurut penelitian, sebab benih unggul sangat berpengaruh terhadap calon tanaman pepaya.

2.  Penyemaian 

Penyemaian benih pepaya sebaik nya di lakukan dengan cara menaburkan benih ke permukaan tanah yang sudah di cangkul dan sudah di beri pupuk, akan tetapi  ada cara yang baik dan praktis lagi yaitu dengan menggunakan gelas plastik . bibit dapat di pindah setelah umur 50 hari.

3.  Membuat Lahan 

Bersihkan lahan dari rumput dan buat lah lubang ukuran 50cm persegi, dalam lubang kurang lebih 40-50cm , taburkan pupuk kandang dan pupuk kimia secukup nya pada lubang tersebut dan siram lah biarkan 1 minggu lalu bibit pepaya bisa di tanam.

4.  Menanam Pepaya 

Tanam lah bibit  pepaya yang sudah cukup umur dan siram lah setelah penanaman dan lanjut kan penyiraman setiap hari pada pagi dan sore.

5.  Perawatan Pepaya

Lakukan perawatan yang maksimal pada tanaman pepaya, terutama berikan pupuk kocor yang teratur agar  menghasilkan buah yang banyak.

6.  Panen Buah Pepaya

Saat untuk memanen buah pepaya, usahakan memetik buah yang masak saja dan jangan biasakan memetik buah pepaya yang masih mentah.

Di atas adalah ulasan tentang Cara Menanam Pepaya yang baik, semoga dapat berguna buat anda, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar