Senin, 05 Desember 2016

Cara Menanam Cabe Rawit Agar Tumbuh Subur Di Pekarangan Rumah Praktis Dan Mudah

Cara Menanam Cabe Rawit Agar Tumbuh Subur Di Pekarangan Rumah Praktis Dan Mudah- Menanam cabe di pekarangan rumah itu suatu kegiatan yang sangat menyenangkan bukan! Untuk kegiatan agar kita tidak bosan di rumah tidak lain dan tidak bukan melainkan kita harus mencari kesibukan. Dan apa kira-kira kesibukan tersebut, Nah kami akan berbagi tips untuk memberi ulasan tentang membuat kesibukan di pekarangan rumah anda.



Isi lah sudut-sudut dan pekarangan rumah anda dengan sebuah tanaman, Dari pada halaman sekeliling rumah kita di penuhi dengan rumput atau hanya kosong saja, Sebaik nya manfaat kan lah dengan menanam cabe rawit di pekarangan rumah.

Sebenarnya tidak sulit untuk memberikan tampilan pekarangan rumah anda dengan tanaman cabe, Yaitu menanam cabe dengan menggunakan pot atau ember-ember bekas, baskom bakas, atau dengan karung dan lain sebagai nya. 

Adapun cara dan langkah-langkah untuk menanam cabe rawit agar tumbuh subur di pekarangan rumah praktis dan mudah, Perhatikan di bawah ini:

1. Tahapan pembibitan cabe

Tahap pembibitan cabe yaitu tahap pemilihan atau tahap penyeleksian bibit cabe yang akan kita semai, Cara nya adalah pilih lah bibit cabe yang unggul dan berkualitas, Lalu rendam lah biji cabe secukup nya dengan menggunakan air hangat lalu buang lah biji-biji yang terapung dan ambil lah biji cabe yang tenggelam saat di rendam, lalu keringkan dengan menjemur, jangan kena sinar matahari langsung, setelah biji-biji cabe sudah kering ambil dan sudah bisa untuk di semai. 

Biji cabe yang terapung di bung atau tidak di gunakan, Sebab biji tersebut ia tidak akan bisa tumbuh dengan sempurna, gunakan bibit yang tenggelam saja.



2. Tahap Penyemaian Bibit Cabe Rawit  

Untuk tahap penyemaian awal nya yaitu siapkan lah tanah yang gembur dan agak lembab lalu campur dengan pupuk kandang atau pupuk kompos dan aduk-aduk sampai rata. Setelah tanah untuk penyemaian sudah bercampur dengan pupuk dengan rata tanah tersebut sudah bisa digunakan untuk penyemaian bibit cabe.

Sebelum penyemaian di mulai terlebih dahulu siap kan atau gunakan gelas plastik dan isilah gelas plastik tersebut dengan tanah yang sudah bercampur dengan pupuk tadi lalu masuk kan bibit cabe di atas tanah dalam gelas tersebut satu biji bibit cabe setiap gelas nya.

Anda harus tahu juga biji cabe jangan di tanam terlalu dalam, Cukup di letak kan diatas permukaan tanah dalam gelas plastik tersebut dan tekan sedikit supaya biji tidak kelihatan saja dan penyemaian sudah siap tutuplah semaian tersebut menggunakan daun alang-alang atau jaring agar tidak terkena cahaya matahari langsung.


Setelah itu lakukan penyiraman sampai usia semaian 25 hari. Bila semaian bibit tersebut sudah berdaun 4, Maka bibit sudah bisa di pindahkan dalam pot atau tahap penanaman.

3. Tahap Penanaman Cabe Rawit Dalam Pot

Masuk ke tahap selanjut nya yaitu penanaman cabe dalam pot, Gunakan pot atau ember bekas isi dengan tanah gembur yang bercampur dengan pupuk organik, lalu masuk kan bibit yang sudah berdaun 4 tadi dan siram lah setiap pagi dan sore, hingga tanaman cabe berbuah. 
atur lah pot-pot yang berisi tanaman cabe tersebut sesuai selera anda di pekarangan rumah anda.


Demikian lah 3 tahapan untuk cara menanam cabe di pekarangan rumah anda.
Cara Menanam Cabe Rawit Agar Tumbuh Subur Di Pekarangan Rumah Praktis Dan Mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar