Rabu, 14 Desember 2016

Cara Menanam Sawi Yang Baik Dan Benar Yang Jitu

Cara Menanam Sawi Yang Baik Dan Benar Yang Jitu 

Menanam sawi adalah bertani yang sungguh menyenangkan dan sangat menguntungkan, banyak di indonesia yang sudah membudidayakan tanaman sayur berjenis sawi tersebut, sayuran sawi banyak di gemari orang dan sayuran sawi ini sangat mudah untuk di buat berbagai macam masakan untuk asupan makan dalam kehidupan sehari-hari.




Mengapa sayuran sawi banyak di gemari banyak orang? dan mengapa juga tanaman sawi banyak di budidaya kan di indonesia?  , Karena sayuran sawi sangat enak dan melengkapi sebagai teman masak indomi, dan tanaman sawi sangat mudah untuk di budidaya kan serta menjanjikan untuk mendapat kan penghasilan dari menanam sawi tersebut.

Maka menanam sawi ada juga cara yang baik untuk menghasilkan tanaman yang bagus dan sempurna, adapun cara menanam sawi yang baik dan benar yang jitu adalah sebagai berikut:

Cara Menanam Sawi Yang Baik

Cara Menanam Sawi Yang Baik Dan Jitu

Ada beberapa cara untuk menanam sawi yang baik, ini salah satu cara menanam sawi yang baik dan benar, cara nya adalah:

1.  Memilih Bibit Yang Baik Dan Berkualitas

Cari atau beli lah bibit sawi yang baik dan berkualitas, banyak di jual berbagai macam bibit sawi yang tersedia di toko pertanian terdekat di daerah anda, sesudah mendapat bibit sawi yang baik mari kita ke tahap berikut nya di bawah ini.



2.  Membuat Lahan Untuk Menyemai Dan Menanam Sawi

Bersihkan lahan dari rumput dan cangkul lah tanah tersebut dan gemburkan lah tanah itu serta campur kan dengan pupuk kandang atau pupuk kompos serta ratakan tanah tersebut guna untuk menyemai bibit sawi, semai lah sawi secara di taburkan bibit tersebut pada tanah yang sudah di sediakan untuk penyemaian kemudian siram lah semaian tersebut ketika bibit sudah siap di taburkan secara rata, semai secukup nya untuk lahan yang di sediakan.


Buat dan cangkul lah tanah dengan cara membuat bedengan dengan ukuran 120 cm-150 cm tinggi bedengan 30 cm guna untuk memindahkan sawi yang di semai tersebut agar tanaman menghasilkan hasil yang baik dan berkualitas baik.

3.  Menanam Sawi 

Nah, untuk memindah sawi tersebut ke lahan tanam yang tersedia adalah, bibit sawi yang sudah berdaun 6 segera di pindahkan ke lahan dan setelah selesai penanaman sawi dalam tiga hari sawi tersebut di beri pupuk tambahan berupa urea atau tsp guna membantu pertumbuhan sawi agar sawi cepat di panen, dan siram lah setiap hari pagi dan sore agar tanah tetap lembab.



4.  Panen Sawi

Sawi dapat di panen setelah umur 25-30 hari, panen lah sawi pada sore hari dan letak kan hasil panen pada tempat yang teduh dan kering. dan sesudah selesai panen sawi tersebut cucilah sawi dengan bersih dan sawi pun siap untuk di pasarkan atau di buat sayur sebagai asupan makan sehari-hari.



Itulah Cara Menanam Sawi Yang Baik Dan Benar Yang Jitu, Yang dapat kami urai kan semoga dapat di mengerti dan selamat mencoba untuk menanam sayuran sawi.Cara Menanam Sawi Yang Baik Dan Benar Yang Jitu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar