Senin, 05 Desember 2016

Cara Menanam Cabe Yang Baik Dan Benar Yang Paling Jitu Dan Terbaik

Cara Menanam Cabe Yang Baik Dan Benar Yang Paling Jitu Dan Terbaik

Menanam cabe adalah suatu kegiatan yang sangat menyenangkan dan menguntungkan sekali, Apa lagi jika sang penanam memang benar-benar hobi mengerjakan dan merawat nya, Pasti hasil nya akan memuaskan.


Cabe adalah jenis bahan pokok untuk memasak sehari hari yang sangat penting untuk kaum ibu ibu, Maka dari itu tidak salah lagi apa bila kita menanam cabe dan memanfaatkan lahan kosong untuk di tanam tanaman cabe, Agar lahan yang kosong tersebut dapat bermanfaat untuk kita.

Di indonesia sangat banyak yang  hobi menanam cabe, apa lagi bagi petani yang benar benar sangat memiliki ilmu dan pengalaman untuk   Cara Menanam Cabe Yang Baik Dan Benar Yang Paling Jitu Dan Terbaik, Yakni akan memanfaatkan nya dengan baik untuk menanam cabe yang lebih banyak dan terawat agar hasil nya banyak dan melimpah.

Nah kalau begitu mari kita simak tentang tips Cara Menanam Cabe Yang Baik Dan Benar Yang Paling Jitu Dan Terbaik, Di bawah ini penjelasan nya sebagai berikut:

Cara Menanam Cabe Yang Baik Dan Benar

Cara Menanam Cabe Yang Baik Dan Benar Yang Paling Jitu Dan Terbaik, Yaitu  kita harus benar-benar serius untuk supaya lebih mudah kita mengerjakan nya. Sebenar nya tidak terlalu sulit untuk kita menanam cabe agar cabe yang kita tanam tersebut bisa berhasil dan sukses.

*.  Persiapan Lahan Dan Benih Cabe

1.  Langkah pertama untuk menanam cabe adalah terlebih dahulu kita harus membersihkan lahan dari      semak rumput dan mencangkul nya atau membentuk bedengan agar penanaman tersebut terlihat          bagus dan mudah cara mengerjakan nya.

2.  Bentuk lah bedengan tersebut dengan ukuran lebar 100 cm -150 cm panjang sesuai yang anda              inginkan dan tinggi bedengan sekitar 30 cm jarak antara bedengan sekitar 40-50 cm, kemudian            bedengan tersebut tutup dengan plastik mulsa dan buat lubang dengan jarak tanam lebar 50 cm            jarak panjang 60-70 cm. Anda bisa juga menanam cabe pada polibag atau pot jika anda tidak              memiliki lahan yang lebar.

3.  Memilih bibit yang jenis bibit cabe tersebut tergolong benih yang berkualitas, Supaya hasil                  tanaman tersebut dapat berbuah lebih baik.


*.   Penyemaian Bibit Cabe

1.  Rendam lah bibit cabe tersebut dengan air hangat selama lebih kurang 5-10 menit, Dan ambil atau      gunakan biji yang tenggelam saja yang di semai, Karena biji cabe yang terapung kurang baik hasil      nya jika di semai, Hasil pertumbuhan nya kurang maksimal.

2.  Ambil tanah secukup nya dan campur dan aduk hingga rata dengan tanah tersebut dan masuk kan        ke dalam polibag kecil atau dengan menggunakan gelas plastik untuk tempat penyemaian benih          cabe.

3.  Setelah itu masuk kan biji benih cabe unggul tersebut satu per satu kedalam gelas plastik tersebut        sebanyak yang di butuh kan, Kemudian di tutup dengan daun alang alang agar tidak terkena sinar        matahari langsung, Setelah itu siram lah pagi dan sore sampai semaian tersebut berdaun enam siap      untuk di tanam.


*.  Tahap Proses Menanam Cabe 

1.  Untuk waktu penanaman bibit cabe ke lahan sebaik nya lahan tersebut di siram dahulu sampai            lembab, Agar bibit tersebut jauh dari resiko stres atau layu pokok, Bila terjadi musim curah hujan        terlalu deras sebaik nya tunda dulu penanaman hingga cuaca kembali normal, Baru lakukan                penanaman.

2.  Setelah tahap penanaman sudah selesai, Maka lakukan penyiraman tanaman tersebut setiap pagi          dan sore. Agar tanah nya tetap lembab jauh dari angka layu pokok dan mati pokok.

*.  Memupuk Tanaman Cabe

1.  Untuk mendapatkan hasil tanaman cabe agar baik adalah sebaiknya lakukan dengan memupuk            tanaman cabe tersebut dengan rutin dan maksimal, Bisa juga dengan menambah pengocoran                pupuk melalui lubang pokok nya dengan pupuk tambahan tersendiri.

2.  Anda bisa juga dengan memupuk tanaman cabe menggunakan pupuk kompos untuk penanaman          cabe organik.



*.  Perawatan Tanaman Cabe

1.  Rawatlah tanaman cabe tersebut dengan rajin dan teliti, Lakukan penyiraman pagi dan sore jika di      musim kemarau, Serta lakukan pemupukan susulan pada tanaman yang sudah dewasa dan semprot      juga untuk mengendalikan hama pada tanaman dan buah agar tidak terkena penyakit.

2.  Lakukan pembuangan daun yang menua atau kuning/ cabang yang busuk agar pertumbuhan cabe        bisa subur dan tumbuh maksimal.

*.  Tahap Panen Buah Cabe  

1.  Untuk memanen buah cabe sebaik nya panen lah buah yang sudah masak dan waktu pemanenan           sebaik nya pada pagi hari setelah embun sudah kering.

2.  Lakukan penyotiran buah cabe saat di lokasi, Dan simpan lah hasil panen di tempat yang teduh            dan kering.


Nah demikian lah ulasan tentang Cara Menanam Cabe Yang Baik Dan Benar Yang Paling Jitu Dan Terbaik, Semoga dapat berguna dan bermanfaat buat anda untuk menanam cabe dengan baik dan hasil melimpah.Cara Menanam Cabe Yang Baik Dan Benar Yang Paling Jitu Dan Terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar