Senin, 05 Desember 2016

Cara Agar Tanaman Cabe Subur Dan Berbuah Lebat Cara Merawat Tanaman Cabe Rawit

Cara Agar Tanaman Cabe Subur Dan Berbuah Lebat Cara Merawat Tanaman Cabe Rawit

Cabe adalah jenis bumbu masak yang wajib ada di dapur, Apa lagi di indonesia sangat banyak dan mayoritas menyukai dan gemar dengan masakan pedas, Pedas itu sudah tentu berkaitan dengan cabe.


                                              gambar tanaman cabe yang baik dan subur


Berarti cabe sangat cocok untuk kita tanam dan kita budidaya kan, Bagi anda yang memiliki lahan yang luas mari kita menanam cabe, Bagi yang hanya memiliki lahan yang sempit anda bisa menanam nya dengan media menggunakan polibag atau pot menggunakan ember-ember bekas. Karena prospek nya sangat bagus, Apa lagi pasokan di pasaran cabe sangat banyak sekali di butuhkan dalam sehari-hari.

Sebenarnya untuk mewujudkan Cara Agar Tanaman Cabe Subur Dan Berbuah Lebat Cara Merawat Tanaman Cabe Rawit , Itu tidak terlalu sulit, Mari kita baca artikel di bawah ini.

Cara Menanam Cabe Rawit

1.  Membuat Lahan 

Seperti biasa, Yaitu bersihkan lahan dari rumput dan cangkul lah dengan membuat lahan ukuran lebar bedengan 100-120 cm, tinggi bedengan 30 cm, jarak antara bedengan sekitar 40-50 cm,

2.  Pemilihan Bibit Cabe Yang Berkualitas

Pilihlah bibit cabe yang unggul dari hasil penyuluhan yang terpercaya, Karena memilih bibit yang bagus akan menghasilkan tanaman cabe yang memiliki pertumbuhan yang bagus dan subur.

                                                         bibit cabe yang berkualitas

3.  Menyemai Benih Cabe

 Rendam lah bibit cabe tersebut dengan air hangat dan gunakan/ambil biji yang tenggelam saja lalu Semai lah bibit cabe tersebut dengan media menyemai pada gelas plastik yang sebelum nya gelas plastik tersebut di isi dengan tanah yang telah di campur dengan pupuk kompos atau pupuk kandang.

                                                                penyemaian yang baik

kemudian siram lah semaian tersebut pagi dan sore hingga bibit tersebut tumbuh dan berumur 25-30 hari/ bibit tersebut telah sudah berdaun 6 lembar, Baru bibit cabe tersebut siap untuk di tanam di lahan luas atau pada tempat yang telah di siap kan sebelum penyemaian di lakukan.

4.  Penanaman Cabe

Tanam lah cabe yang sudah berdaun 6 tersebut ke lokasi atau tempat yang sudah di sediakan, pastikan siram dengan lembab dahulu tanah nya dan lakukan penanaman pada pagi dan sore hari saja, henti kan penanaman jika cuaca terlalu panas, setelah penanaman selesai langsung lakukan penyiraman .
lakukan juga penyulaman pada tanaman yang layu atau mati.

                                                                        tanaman cabe

5.  Perawatan Tanaman Cabe

Perawatan pada tanaman cabe sangat penting, dan selalu di jaga agar tanah selalu lembab, buang lah daun atau ranting yang sudah menguning atau menua, karena akan mengganggu pertumbuhan cabe.

pupuk lah tanaman dengan maksimal, agar pertumbuhan pohon dan buah nya lebat dan besar. perhatikan juga hama yang menyerang tanaman atau buah cabe, segera lakukan penyemprotan apa bila hama mulai hinggap.

                                                               merawat tanaman cabe

6.  Panen Cabe

Kutip atau panen lah buah yang telah tua saja sesuai permintaan pasar, agar harga dan kualitas cabe terjaga. lakukan panen pada pagi hari setelah embun sudah kering, teduh kan cabe yang sudah di panen, dan lakukan pemilihan di lokasi saja.

                                                                       panen cabe

Demikian lah ulasan tentang Cara Agar Tanaman Cabe Subur Dan Berbuah Lebat Cara Merawat Tanaman Cabe Rawit Semoga dapat bermanfaat, mari menanam cabe yang berkualitas dan menguntungkan.Cara Agar Tanaman Cabe Subur Dan Berbuah Lebat Cara Merawat Tanaman Cabe Rawit






Tidak ada komentar:

Posting Komentar