Senin, 05 Desember 2016

Tumbuhan Obat Tanaman Obat Dan Khasiat nya Serta Gambar Nya Terbaik

Tumbuhan Obat Tanaman Obat Dan Khasiat nya Serta Gambar Nya Terbaik~ Ada beberapa jenis tanaman obat yang berkhasiat bagi manusia di indonesia, Sangat banyak sekali jenis-jenis tanaman sehat yang sudah di temukan oleh para ahli peneliti tanaman, Dan hasil nya sangat positif dan sudah teruji khasiat nya.



Tanaman obat adalah jenis-jenis tanaman yang bisa di manfaat kan untuk mengobati dan menyembuhkan salah satu penyakit dalam maupun penyakit luar, Tumbuhan obat biasa nya sangat banyak di gunakan sebagai bahan ramuan jamu, ada juga yang di buat untuk bahan-bahan resep obat-obatan,

Obat ramuan yang terbuat dari bahan-bahan tumbuhan yang alami sebenar nya sangat bagus khasiat nya, Tapi sekarang sangat minim sekali masyarakat yang menggunakan obat-obat yang terbuat dari tumbuhan alami, Padahal itu sangat baik untuk tubuh manusia, Khasiat nya sangat berdampak positif untuk kesehatan dan kekebalan tubuh. Tapi sayang sekarang lebih banyak yang memilih obat modern, Dan lebih banyak yang memilih berobat dengan biaya tinggi dan mahal. Oleh sebab itu berikut adalah gambar dan jenis-jenis tumbuhan sehat serta manfaat nya :

1. Tumbuhan Obat Kumis Kucing

Tanaman kumis kucing adalah tanaman yang berkhasiat di indonesia dan sudah tidak asing lagi. Sudah sejak lama jenis tanaman kumis kucing ini di kenal sebagai tanaman yang berkhasiat dan mampu menyembuhkan berbagai penyakit, Tanaman bunga kumis kucing dapat di gunakan sebagai bahan racik untuk obat herbal yang sangat bermanfaat dan ampuh bagi manusia, Tanaman kumis kucing ini mampu untuk mengobati asam urat, diabetes, pinggang, rematik, masuk angin, batuk, hipertensi, dan yang paling terkenal adalah dapat untuk mengobati penyakit kencing batu. Melancarkan saluran air kencing.



2. Tumbuhan Obat Daun Jarak

Sejak dahulu kala jenis tanaman daun jarak ini sangat terkenal dan mampu mengobati berbagai macam-macam penyakit, Tanaman ini sangat mudah untuk tumbuh di sekitar kita dan sudah sangat lama dikenal sebagai tanaman herbal,  Tanaman daun jarak dapat di gunakan untuk mengobati penyakit seperti luka berdarah, bengkak akibat luka, jamur pada kulit, rematik, dan gatal-gatal. Dan terkenal juga dapat mengobati perut kembung/ masuk angin pada anak-anak. Sangat luar biasa kandungan di dalam daun jarak ini dapat di jadikan sebagai obat alternatif untuk manusia.



3. Tumbuhan Obat Cempaka Putih
Tumbuhan Obat Tanaman Obat Dan Khasiat nya Serta Gambar Nya Terbaik
Bunga cempaka putih atau juga sering di sebut bunga kantil, Tanaman bunga ini memiliki aroma yang sangat harum sekali, Bunga cempaka putih ini adalah tanaman bunga khas dari jawa tengah, dan biasa juga digunakan sebagai isyarat lengkap untuk acara-acara ritual atau persembahan. Dan tanaman bunga ini juga mampu digunakan sebagai obat batuk berdahak, mengobati penyakit pusing, menghilangkan bau ketiak, bau badan, dan dapat mengobati keputihan.



4. Tanaman Mengkudu

Tumbuhan mengkudu ini dapat tumbuh di dataran rendah juga dapat tumbuh di dataran tinggi, Tanaman ini sangat baik khasiat nya untuk tubuh manusia, Dapat di gunakan untuk obat penyakit hipertensi, menghilangkan dan mengobati sakit perut, Sakit kuning, Batuk, Sakit pilek dan demam.



5. Tanaman Obat Bunga Lidah Buaya

Berikut ini adalah bunga lidah buaya, Tanaman ini hampir ada di setiap lingkungan kita. Nah sebenar nya tanaman ini juga bukan tanaman bunga biasa, Bunga ini selain dapat untuk memperindah suasana pemandangan di lingkungan kita, Bunga ini banyak juga khasiat nya. Antara lain yaitu dapat menghilangkan penyakit kulit seperti jerawat dan merawat kecantikan, Serta dapat untuk obat juga. Bisa untuk mengobati penyakit radang tenggorokan, Sembelit, sakit jantung, Dan diabetes. Jadi untuk itu marilah kita tanam tanaman obat sejenis bunga lidah buaya ini di sekitar lingkungan kita.



6. Tumbuhan Obat Akar Alang-alang

Akar alang-alang adalah tanaman yang sudah tidak asing lagi, Tanaman ini juga di gunakan sebagai bahan ramuan tradisional yang sangat banyak khasiat nya buat tubuh dan kesehatan manusia.Tanaman ini sangat banyak sekali di temui di lingkungan sekitar kita, Sungguh menakjubkan ternyata tanaman yang di bilang jenis tanaman liar ini ternyata banyak kandungan obat nya. Yaitu untuk mengobati penyakit kencing batu, Panas dalam, Sakit ginjal, Mimisan, Keputihan, Dan masih banyak lagi jenis penyakit yang bisa di obati oleh ramuan akar alang-alang ini.



7. Tumbuhan Obat Daun Andong

Tanaman ini adalah jenis tanaman bunga, Juga jenis mudah hidup untuk di tanam, Tanaman jenis daun ini sangat indah jadi tidak heran juga kalau dibilang tanaman hias, selain itu tanaman ini juga banyak khasiat nya bagi tubuh manusia, Tidak semua orang juga yang tahu, Bahwa ia memiliki kandungan obat. Manfaat nya daun andong adalah , Dapat untuk mengobati penyakit sengatan binatang berbisa, Radang gusi,Wasir, Diare, Disentri, Keputihan, Dan dapat juga mengobati batuk berdarah dan haid.




8. Tumbuhan Obat Daun Benalu

Tumbuhan benalu ini adalah jenis tanaman parasit, yang hidup nya selalu menempel pada tanaman lain nya, Tanaman ini sering di bilang tanaman yang suka ganggu tanaman lain. Meski demikian jenis tanaman ini sangat banyak khasiat nya bagi manusia , Dan sering di cari juga bila di perlukan untuk obat. Tumbuhan ini dapat digunakan untuk mengobati penyakit kanker, Nyeri pada pinggang, Kencing yang tidak lancar, Gangguan pada organ usus,



Demikian lah beberapa jenis tumbuhan obat beserta manfaat nya, semoga berguna bagi semua yang membaca nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar